19/06/2016

AKADEMIK – PEDOMAN PROSEDUR (PERSYARATAN) PELAYANAN

Overview

BUKU KONTROL AKADEMIK FINAL_004

Pengajuan Judul Skripsi

1.      Surat Permohonan Pengajuan Judul
2.      Daftar Evaluasi Nilai dengan keterangan “Pengajuan Judul Skripsi”

Judul diajukan ke Ketua Program Studi, jika judul sudah di ACC maka langsung membuat OUTLINE yang sesuai dengan judul yang diangkat, untuk dikonsultasikan dengan Ketua Prodi. Setelah proses ini selesai kemudian mengurus dosen pembimbing ke Ketua Program Studi.

Pengajuan Dosen Pembimbing

1. Berkas permohonan judul asli
2. Outline
3. Semua berkas syarat pengajuan judul

Keterangan:
Permohonan dosen pembimbing minta ke Sekretaris Program Studi, setelah itu serahkan semua berkas pengajuan judul dan dosen pembimbing ke staff admin psikologi untuk dibuatkan surat dosen pembimbing. Surat dosen pembimbing siap dikirimkan kepada dosen pembimbing pengampu beserta proposal skripsinya.
*surat dosen pembimbing di copy 2 lembar sebelum diberi nomor dan stempel.

Ujian Seminar Proposal

1. Surat Permohonan Ujian Proposal
2. Maksimal sudah menempuh 110 sks
3. Fotokopi surat penunjukan dosen pembimbing
4. Lembar persetujuan/pengesahan ujian proposal dari dosen pembimbing dan Ketua Prodi
5. Lembar konsultasi dan dosen pembimbing
6. Lembar persetujuan jadwal seminar
7. Lembar jadwal ruangan seminar
8. Map gantung warna hijau sebanyak 1 (satu) buah
9. Fotokopi slip SPP dari semester awal sampai terakhir
10. Daftar evaluasi nilai dengan keterangan seminar proposal (ditandatangani oleh Ketua Prodi)
11. Fotokopi nilai SP bagi yang mengikuti semester pendek
12. Fotokopi sertifikat KKN

Ujian Pendadaran

1. Surat Permohonan Ujian Skripsi
2. Minimal sudah menempuh 138 SKS
3. Lembar persetujuan/pengesahan ujian skripsi dari dosen pembimbing dan Ketua Prodi
4. Lembar revisi ujian proposal
5. Lembar konsultasi ujian skripsi
6. Lembar persetujuan jadwal pendadaran
7. Lembar presensi ujian seminar proposal yang telah terisi sebanyak 5 kali
8. Lembar jadwal ruang seminar
9. Daftar evaluasi nilai dengan keterangan pendadaran (di tandatangani Wakil Dekan I)
10. Fotokopi sertifikat TOEFL/surat telah melakukan tes TOEFL 1 lembar
11. Fotokopi ijazah SMA sebanyak 1 (satu) lembar
12. Fotokopi slip SPP dari semester awal sampai akhir (dilegalisir) 1 (satu) lembar
13. Fotokopi KHS dari semester awal sampai terakhir (dilegalisir) 1 (satu) lembar
14. Lembar bebas pustaka dari perpustakaan program studi
15. Lembar bebas pustaka dari perpustakaan fakultas
16. Lembar bebas pustaka dari perpustakaan Universitas Mulawarman
17. Lembar bebas pustaka dari perpustakaan daerah (PUSDA)
18. Lembar bebas pinjaman dari koperasi mahasiswa Universitas Mulawarman
19. Lembar formulir biodata calon alumni FISIP 3 (tiga) lembar
20. Lembar bukti telah menyumbang buku pada perpustakaan program studi
21. Lembar bukti telah menyumbang buku pada perpustakaan fakultas
22. Pas foto hitam putih (pakai jas) 3×4 sebanyak 4 (empat) lembar
23. Pas foto warna (pakai jas) 3×4 sebanyak 4 (empat) lembar
24. Materai 6000 sebanyak 6 (enam) lembar
25. Map gantung warna hijau sebanyak 1 (satu)

Pembuatan Daftar Evaluasi Nilai

1. Mengisi buku besar pembuatan daftar evaluasi (Mahasiswa Sore)
Surat Permohonan Transkrip/Daftar Evaluasi Nilai (Mahasiswa Pagi)
2. Fotokopi KHS dari semester awal sampai akhir
3. Fotokopi nilai SP bagi yang mengikuti semester pendek (SP)

Pembuatan SKL

1. Jurnal cetak yang sudah direvisi dan disetujui dosen pembimbing
2. Bukti upload jurnal digital ke e-journal psikologi di alamat ejournal.psikologi.fisip-unmul.ac.id
3. Bukti upload jurnal digital ke portal karya ilmiah FISIP di alamat portal.fisip-unmul.ac.id
4. CD yang telah diberi cover judul skripsi, nama dan NIM berisi file PDF dan MS Word skripsi dan jurnal ilmiah
5. Lembar revisi ujian skripsi