E-Letter atau E-Surat: Kemudahan untuk Mahasiswa Psikologi

eletter

Kami sangat yakin dengan satu prinsip dasar teknologi, bahwa teknologi diciptakan untuk memudahkan manusia. Oleh sebab itu team IT Psikologi juga yakin, bahwa masih banyak implementasi teknologi yang mudah dan murah, yang bisa kita manfaatkan untuk memudahkan kita. Salah satunya adalah sebuah sistem surat otomatis yang awalnya kami namakan “e-letter“, memodifikasi sebuah nama jurnal teknologi yang terkenal. Kami kemudian menterjemahkannya menjadi “E-Surat”, biar agak nasionalis sedikit *grin.

Sistem surat otomatis berbasis layanan gratis dan simple ini, belum pernah diaplikasikan atau dipublikasikan sebelumnya di Indonesia (sejauh yang kami searching). Melalui sistem surat otomatis ini, mahasiswa yang ingin membuat suatu surat tertentu, cukup mengisi form online yang sesuai. Lalu, setelah form tersebut di”submit”, maka mahasiswa tinggal menunggu saja, akan ada email masuk berisikan file pdf surat yang sudah terisi data-data dari form tadi.

Dengan adanya sistem e-letter ini, maka diharapkan akan mempermudah mahasiwa, sehingga mahasiswa tidak perlu lagi mengantri atau menunggu pembuatan surat dari akademik. Cukup mengisi form dari mana saja (bahkan dari gadget), lalu print suratnya, setelah itu tinggal meluncur ke kampus untuk meminta tanda tangan sesuai dengan nama pejabat yang tertera.

Dan sepertinya, sistem ini bukan cuma memudahkan mahasiswa psikologi saja, ya? Tapi admin psikologi juga. Staf admin jadi tidak perlu lagi membuat dan mengedit beberapa format surat yang standar.

Saat ini, sudah ada 8 jenis surat yang sudah di”e-surat”kan. Dan akan kami tambah dengan e-surat lainnya. Akses di sini.

Jika kamu ada saran, ide, dan masukan mengenai e-surat ini, tinggalkan komen di bawah sini, ya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.