KULIAH UMUM METODOLOGI PENELITIAN 2018

 

Program Studi Psikologi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Mulawarman telah selesai melaksanakan kegiatan yang setiap tahunnya selalu diselenggarakan yaitu kegiatan KULIAH UMUM. Pada tahun 2018, serangkaian agenda-agenda yang telah dilaksanakan oleh Program Studi Psikologi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Mulawarman membahas materi yang berkaitan dengan penelitian. Dari kegiatan Pedoman Penyusunan Penulisan Skripsi, road map penelitian, begitu pula dengan tema kuliah umum kali ini. Pada tahun 2018 ini, kuliah umum bertemakan tentang “ Kuliah Umum Metodologi Penelitian”. Kegiatan kuliah umum ini dilaksanakan di Ruang Melati Hotel Mesra Internasional Samarinda Kalimantan Timur pada hari selasa tanggal 18 september 2018 dengan dihadiri oleh ± 350 peserta.

Kegiatan Kuliah Umum “Metodologi Penelitian” tahun 2018 ini, dibuka dengan sambutan dari Bapak Dekan FISIP UNMUL Dr. H. Muhammad Noor, M.Si, dan Ketua Program Studi Psikologi FISIP UNMUL Ibu Lisda Sofia, M.Psi, Psikolog,. Kegiatan ini wajib dihadiri oleh mahasiswa angkatan 2016, 2017, dan 2018. Adapun Narasumber kegiatan Kuliah Umum “Metodologi Penelitian” yaitu Ibu Dr. Wiwin Hendriani, S.Psi, M.Si. Beliau adalah Dosen Fakultas Psikologi Universitas Airlangga Surabaya yang memiliki fokus pada bidang metodologi penelitian Kualitatif dan telah berpengalaman melakukan penelitian di bidang psikologi khususnya penelitian kualitatif. Pada sesi pemaparan materi kuliah umum dan sesi diskusi, sebagai moderator yaitu Bapak Andreas Agung Kristanto, S.Psi, M.A. salah seorang dosen Program Studi Psikologi FISIP Universitas Mulawarman.

Pada kegiatan kuliah umum kali ini, beberapa mahasiswa terlibat demi kelancaran kegiatan kuliah umum dengan berpartisipasi sebagai MC, panitia kegiatan dan pengisi acara untuk menghidupkan kegiatan kuliah umum agar lebih berkesan bagi para peserta yang hadir yaitu dengan penampilan musik akustik dan sampeq dari perwakilan angkatan 2016 dan 2017, aksi silat dari perwakilan angkatan 2017 serta musikalisasi puisi dari perwakilan angkatan 2018, penampilan lagu daerah dari perwakilan mahasiswa angkatan 2014, dan tak kalah serunya juga ada penampilan stand up comedy dari perwakilan mahasiswa angkatan 2016 yang dapat mencairkan ketegangan suasana di tengah sesi diskusi yang berlangsung.

Berkat kerjasama tim yang solid, kuliah umum dapat terselenggara dengan baik. Terima kasih pada Program Studi Psikologi, para dosen dan stafnya serta mahasiswa yang selalu bersemangat berpartisipasi menjadi tim panitia kegiatan dan pengisi acara hiburan.

Salam Psikologi Unmul… Bravo… Bravo…

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.