Mahasiswa Prestasi : Amel

 

Universitas Mulawarman patut berbangga atas prestasi yang diraih oleh mahasiswa terbaiknya. Khususnya Program Studi Psikologi, salah satu mahasiswanya berhasil meraih penghargaan ‘The Best Populer Teacher 2018’ yang diselenggarakan oleh Indonesian Youth Teacher Exchange Program. Event internasional ini merupakan kegiatan ‘Pertukaran Pengajar Muda Indonesia’ yang tahun ini bertempat di Negara Thailand berlangsung mulai tanggal 16 Januari-2 Februari 2018.

Siapa dia yang sudah berhasil membawa nama Kalimantan Timur dan Universitas Mulawarman pada event internasional?

Ini dia, Rizki Amalia terpilih menjadi salah satu pengajar muda bersama 40 orang lainnya yang berasal dari berbagai Perguruan Tinggi di Indonesia untuk memberi pengajaran di Negara Thailand selama dua minggu, di Tarbiyatul Wathoniyah School, Provinsi Yala. Selama disana, ia mengajar bahasa Arab, bahasa Inggris, bahasa Melayu, huruf Jawi dan Hadist. Ia juga turut ambil bagian dalam melatih ekstrakurikuler, seperti pidato tiga bahasa, membaca puisi, hingga nasyid. Dalam sehari, ia bisa mengajar sebanyak 3-8 kelas mulai pukul 8 pagi-4 sore.

Rizki Amalia berharap agar kedepannya Indonesia bisa lebih baik sumber daya manusianya, semua itu dapat tercapai dimulai dari sekarang dengan meningkatkan mutu pendidikan. Ia juga bercita-cita ingin menjadi Kepala Daerah, semoga terwujud. Good job! Proud of you!

#Mahasiswaprestasi
#Bravopsikologi
#PsikologiUnmul

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *